611 miliar Bebas Pajak Untuk Pep -->

611 miliar Bebas Pajak Untuk Pep

Redaksi TNCMedia

Pemecatan pelatih di Chelsea bukan hal aneh, apalagi bila sang pemilik klub adalah raja diraja yang selalu menginginkan hasil sempurna. Abramovic, sang taipan penguasa Chelsea sampai kapanpun memang akan melakukan pemecatan terhadap pelatih klubnya, kendati sang pelatih sudah memberikan beberapa trhopy untuknya.

Yang menarik, justru tindakan dan kebiasaan itu tak akan berlaku buat Pep Guardiola bila mantan pelatih Barcelona tersebut bersedia bekerja untuk Roman.

Roman Abramovic bahkan mengajukan penawaran GBP 40 juta atau sekitar Rp 611 miliar (bebas pajak) untuk kontrak empat tahun.
Demi menghadirkan Pep di Stamford Bridge Abramovich, melalui para pejabatnya disebut telah memberikan janji tak akan memberikan target yang tinggi kepada Pep dalam dua tahun pertamanya
membangun kembali "The Blues".
Sampai saat ini belum ada tanggapan Pep atas tawaran tersebut.

Nama Pep kembali menggaung setelah Roberto di Matteo, pelatih Chelsea asal Italia dipecat Rabu pagi waktu setempat atau setelah bertekuk lutut 0-3 dari Juventus di Liga Champions. Untuk sementara Mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan Rafael Benitez ditunjuk sebagai penjabat pelatih Chelsea hingga akhir musim.
Deretan korban pemecatan Roman Abramovic, pemilik Chelsea, sejak Juni 2003 makin panjang. Sebelumnya sudah ada Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, Carlo Ancelotti, Villas-Boas, dan kini Di Matteo.

Satu-satunya peltih Chelsea era Roman Abramovic yang hengkang tanpa pemecatan adalah Gus Hidding, pelatih bertangan dingin asal Belanda. Hiddink yang kini melatih klub kaya Rusia Anzhi Makhachkala memilih mencukupkan dedikasinya untuk durasi empat bulan (Februari sampai Mei 2009).
Chelsea menyebut performa dan hasil buruk The Blues dalam beberapa laga terakhir menjadi alasan utama. Puncaknya adalah kekalahan atas Juve di ajang Lga Champions.

Banyak simpati datang dari pelatih-pelatih ternama.

"Saya tidak percaya Roberto dipecat. Ini juga melukai saya," ucap Ruud Gullit, mantan pelatih Chelsea sekaligus yang merekrut Di Matteo dari Lazio pada 1996 di akun Twitter-nya seperti dilansir BBC.

"Semoga Tuan Roman (Abramovich) tahu apa yang dilakukannya," sindir pelatih Newcastle United Alan Pardew kepada Daily Mail.

"Roberto di Matteo adalah pelatih yang bagus dan saya kira dia bisa meniti karir berikutnya di Italia," kata Dino Zoff yang notabene pelatih Di Matteo semasa memperkuat Lazio.


Namun keputusan memecat Di Matteo sudah ditengarai jauh-jauh hari. Hal itu lantaran Mr Roman sejatinya lebih kepincut untuk merekrut Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona. Ketika Chelsea mulai
tersandung hasil buruk sebulan lalu, Abramovich kembali melirik Guardiola.

Tampaknya opsi Pep tetap dibentangkan di atas meja, karena kehadiran Benitez pun hanya akan berlangsung sementara. (Oce Satria/BBC/Daily Mail/)