Duel Panas London Utara, Global TV Malam Ini -->

Duel Panas London Utara, Global TV Malam Ini

Redaksi TNCMedia

LONDON, Oce Satria --: Berada satu deret di atas Arsenal, Tottenham Hotspur percaya diri meladeni anak-anak Arsenal dalam duel bertajuk "North London Derby" atau “derbi London Utara” malam ini. Pertarungan derby London Utara, Arsenal kontra Tottenham Hotspur, dipastikan berlangsung seru dan panas. Panas karena posisi mereka saling bekejaran, ditambah , "Spurs" punya William Gallas dan Emmanuel Adebayor yang tahu benar Arsenal yang pernah diperkuatnya.Namun penampilan Lukas Podolski, Theo Walcott, dan Olivier Giroud tengah memanas. Ketiganya sudah memberi sumbangan empat dari lima gol dalam dua laga terakhir.


Arsene Wenger sendiri yang menyadari berkembangnya ketidakpuasan di kalangan penggemar Arsenal terutama prubahan drastis di skuad Arsenal musim ini. Namun ia tetap memotivasi dan optimis The Gunner akan memboyong 3 angka penuh.
"Dengar, apa yang mempengaruhi saya adalah bahwa fans kami tidak senang tapi saya percaya bahwa fans akan berada di belakang tanpa masalah," kata Wenger seperti dikutip Daily mirror. Sabtu (17/11/2012)
Sejarah Permusuhan Arsenal – Tottenham Hotspur:.

Skor pertarungan kedua tim ini tentu saja masih berpihak pada Arsenal. Sepanjang 19 tahun duel keduanya, Tottenham hanya mampu memenangi satu pertandingan dalam 21 laga tandang lawan Arsenal. Musim lalu, "London Putih" sempat memimpin dua gol tanpa balas. Namun, termasuk tiga gol dalam 11 menit, "London Merah" akhirnya membalikkan keadaan 5-2.

Dan, "North London Derby" kali ini bakal dijadikan titik balik untuk melesatkan performa Arsenal yang tak pernah menang dalam tiga partai terakhir.


"Mereka (Tottenham) selalu habis-habisan bertarung melawan kami dan yang penting kami mengakhirinya dengan konsisten," tegas Manajer Arsene Wenger, Jumat (16/11/2012).

Tiga angka penuh akan sangat berarti bagi keduanya. Bagi Tonttenham, 3 angka berarti semakin menjauhan posisi mereka dari kejaran Arsenal, sebaliknya bagi skuad Wenger 3 angka otomatis akan menyalip posisi "London Putih” yang kebetulan hanya berada satu tingkat lebih unggul dari mereka. Ingat, Tottenham tak pernah berada di atas Arsenal sejak 1995.

"Saat kami memenangi kompetisi, mereka bukan tim empat besar, tetapi mereka mampu mendekatkan jarak dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kami selalu beruntung berada di atas mereka," tandas "Sang Profesor" Wenger.


Di lain pihak, Tottenham hanya kalah sekali dalam lima derbi London utara. Itu bekal berharga, sebelum kalah menyakitkan 2-5, Februari lalu.

Selain itu, "Spurs" punya William Gallas dan Emmanuel Adebayor yang tahu benar Arsenal yang pernah diperkuatnya.

Namun, Arsenal kali ini punya kesumat yang harus dibalaskan dalam laga yang dijadwalkan ditayangkan langsung , Sabtu (17/11/2012) mulai pukul 19.00 WIB

Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen; Wilshere, Arteta; Walcott, Cazorla, Podolski; Giroud
Pelatih: Wenger

Tottenham (4-2-3-1): Friedel; Walker, Gallas, Caulker, Vertonghen; Huddlestone, Sandro; Lennon, Dempsey, Bale; Adebayor
Pelatih: Villas-Boas

Kemungkinan Absen
Arsenal: Rosicky, Diaby, Fabianski, Gibbs, Gervinho (cedera), Sagna (meragukan)
Tottenham: Dembele, Assou-Ekotto, Kaboul (cedera), Parker, Walker, Defoe (meragukan)

Lima Duel Terakhir
26/2/2012 - Arsenal 5-2 Tottenham (EPL)
2/10/2011 - Tottenham 2-1 Arsenal (EPL)
20/4/2011 - Tottenham 3-3 Arsenal (EPL)
20/11/2010 - Arsenal 2-3 Tottenham (EPL)
21/9/2010 - Tottenham 1-4 Arsenal (Piala Liga)

Performa Lima Laga Terakhir
Arsenal: S-S-K-M-M
Tottenham: K-M-K-K-M

Prediksi
Bwin: 1,91 - 3,50 - 3,80
William Hill: 1,95 - 3,30 - 4,00
Kompas Bola: 55-45
Oce Satria, The Jakarta Weekly
Sumber: Daily mirror , Kompas.com dan berbagai sumber