MU Keok dari West Bromwich Albion -->

MU Keok dari West Bromwich Albion

Redaksi TNCMedia

Manchester - Kekalahan dari West Bromwich Albion membuat Manchester United menorehkan start terburuk mereka sejak musim 1989/1990. Statistik lain mengatakan bahwa The Red Devils sulit juara dengan start seperti ini.


MU untuk ketiga kalinya kalah musim ini setelah takluk 1-2 dari WBA di Old Trafford pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (28/9) malam WIB. Sempat tertinggal dari gol Morgan Almafitano, MU membalas lewat Wayne Rooney sebelum akhirnya kalah lewat gol Saido Berahino.

Dengan hasil ini juara bertahan liga itu terpuruk di posisi ke-13 dengan koleksi tujuh poin dari enam laganya. Rinciannya adalah dua kemenangan, satu seri dan tiga kekalahan.

Catatan buruk ini tak pernah dirasakan MU sejak terakhir kali 23 tahun lalu yakni di musim 1989/1990 saat kompetisi kasta teratas Inggris masih berformat Divisi Satu. Saat itu 'Setan Merah' mengakhiri musim di posisi ke-13 dan sudah menelan tiga kekalahan di enam laga awal.

Musim ini memang masih menyisakan 32 laga dan peluang MU mempertahankan gelar masih terbuka lebar. Namun Opta mencatat bahwa MU tidak pernah menjadi juara Divisi Satu/Premier League ketika mereka sudah kalah minimal tiga kali atau lebih di enam pertandingan awal.

Bisakah MU dan David Moyes mematahkan "kutukan" tersebut? Patut untuk ditunggu.

Sementara itu untuk WBA, kemenangan ini adalah yang pertama di Old Trafford sejak tahun 1978. Kala itu The Baggies menang dengan skor 5-3 pada tanggal 13 Desember.[detik.com]