Kereta Misteri, Wahana Baru Dufan Diluncurkan Anies -->

Kereta Misteri, Wahana Baru Dufan Diluncurkan Anies

Redaksi TNCMedia



TheJakartaWeekly – Setelah membuka Kawasan Dunia Kartun dengan 7 wahana baru di dalamnya pada Juni.Sabtu kemarin Dufan kembali memperkenalkan wahana terbarunya, yaitu Kereta Misteri. Sabtu(21/12/2019).


Kereta Misteri ini merupakan wahana kereta seluncur (roller coaster) di dalam ruangan yang memacu adrenalin dan dapat dikatakan sebagai wahana indoor coaster terbesar di Indonesia.

Dengan panjang track 596 meter dan ketinggian 15 meter, wahana ini berdiri di lahan seluas 5.500 meter persegi.

Pada wahana ini, terdapat 3 rangkaian kereta yang berjalan bersamaan, di mana setiap keretanya membawa 5 kendaraan berkapasitas 4 orang dengan kecepatan 64 kilometer per-jam. Sehingga, dalam sekali perjalanan, wahana ini dapat menampung 60 orang.

Menariknya lagi, wahana ini bernuansa Amerika abad ke-19, tapi dengan akses misteri yang kental.

Wahana ini juga memiliki cerita yang sangat menarik tentang kisah misteri isu penyerangan dari kawanan manusia serigala. Pengunjung diajak untuk dapat ikut serta mengalahkan para monster tersebut.

Kereta Misteri ini diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sabtu (21/12/2019) malam, demi menyambut pengunjung setia Dufan yang akan menghabiskan masa liburan akhir tahunnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan, Jakarta makin hari ini makin menarik.

Akhir tahun ini, diberitakan bahwa Jakarta menjadi tempat kunjungan nomor 1 di Indonesia. Sebelumnya Bali, sekarang Jakarta, dan Ancol punya kontribusi untuk itu.

Anies juga berharap agar Taman Impian Jaya Ancol hadir sebagai pemantik imajinasi dan selalu menampilkan inovasi.

“Dengan, tentu saja, tetap menomorsatukan faktor keselamatan, sehingga pengunjung datang dengan perasaan bahagia dan pulang juga dengan perasaan penuh kepuasan. Kita berharap semua yang datang ke Ancol ingin kembali ke Ancol,” kata Anies.

Khusus pada musim liburan ini, Dufan menjadwalkan untuk buka mulai jam 10.00 sampai 20.00 WIB.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, menyampaikan, kehadiran wahana baru menyempurnakan sejumlah wahana-wahana yang sudah ada sebelumnya, dan berkomitmen untuk terus melakukan inovasi agar pengunjung selalu melihat yang baru di Ancol.

Alhamdulillah, dengan hadirnya inovasi-inovasi di seluruh unit rekreasi yang ada di Ancol, seperti Dunia Kartun dengan 7 wahana baru di dalamnya, Asthatirta, Istana Penguin, Shark Feeding Show, dan hari ini Kereta Misteri, dapat meningkatkan performance perusahaan di akhir tahun 2019, diiringi dengan adanya peningkatan pengunjung dan juga pendapatan” papar Sahir.(Oce/newsbentang).